Advertisement

Pengertian restoran

apa itu restoran,, ??

ini gan dari beberapa sumber ane temuin arti atau pengertian restoran dari beberapa ahli.... cekidot gan....



Pengertian restaurant menurut Marsum (1991:7) restaurant adalah “Suatu tempat atau bangunan yang diorganisasikan secara komersial, yang menyelenggarakan pelayanan dengan baik kepada semua tamunya baik berupa makan maupun minuman”.
Menurut Agusnawar (2000:15) restaurant adalah “bagian dari suatu hotel yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan hidangan dan minuman untuk para tamu yang menginap dan untuk umum”.

Menurut Keputusan Menparpostel No.KM.95/KH.103/MPPT-87 Restaurant adalah :Salah satu jenis usaha jasa pangan yang bertempat di sebagian atau seluruh bangunan yang permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan, penyajian dan penjualan makanan dan minuman bagi umum di tempat usahanya, dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam keputusan ini.
Dari bebera pendapat para ahli yang menyebutkan pengertian tentang pengertian restoran, penulis menyimpulkan, restoran adalah “suatu tempat bangun ruang secara komersial, yang menyelenggarakan pelayanan dengan baik kepada semua tamunya baik berupa makan maupun minuman. Tataletak dekat dengan dapur.”
Share on : Twitter | Facebook | Google +
Artikel Hangat Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.