Advertisement

Jenis jenis dapur Untuk restoran dan perhotelan



 check disni gan,,untuk jenis jenis dapur yang ad di restoran dan perhotelan


Ada pula jenis – jenis dapur yang telah diketahui, antara lain :
1.        Dapur Konvensional ( Conventional Kitchen )
Semua bagian menjadi satu, dimana bagian – bagian yang ada baik bagian persiapan, bagian produksi, dan bagian pengolahan dilakukan dalam ruangan yang sama. Makanan dikeluarkan melalui satu tempat ( counter ), yang umumnya dilakukan dari dapur panas.
2.        Dapur Kombinasi Bagian Produksi dan Bagian Pengolahan
Pada jenis dapur ini  benar – benar diadakan perbedaan antara bagian produksi dengan bagian pengolahan makanan dan pada masing – masing bagian jugadibagi – bagi. Pada setiap bagian baik pada dapur produksi maupun dapur pengolahan terdiri atas dapur panas, dapur dingin, dan  bagian pastry.

3.        Dapur Produksi dan Dapur Pengolahan Yang Terpisah
Pada jenis dapur ini baik dapur produksi dan dapur pengolahan benar – benar letaknya terpisah.Alat – alat besar seperti alat pembakar dan alat untuk merebus pada umumnya terpasang pada dapur utama. Pada bagian dapur dingin dan pastry ( pembuatan kue dan roti ) dilengkapi dengan alat pendingin untuk menyimpan makanan yang sudah matang atau setengah jadi.


4.        Dapur untuk makanan yang sudah atau setengah jadi
Pada dapur ini peralatan sangat terbatas dan demikian juga semua jenis makanan dibuat didalam ruangan yang sama. Alat pendingin dan gudang sangat diperlukan. Pada bagian pengolahan diperlukan alat seperti microwave, oven, dan steamer untuk memanaskan  makanan yang sudah matang. Sedangkan pada bagian dapur dingin dan pastry diperlukan hanya alat pendingin dan tempat penyimpan untuk makanan yang sudah siap untuk dihidangkan.
Share on : Twitter | Facebook | Google +
Artikel Hangat Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.