Advertisement

Definisi Manajement Pemasaran


1.1.1        Manajemen Pemasaran
Definisi manajemen pemasaran adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian atas program yang di rancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli dan bermagsud untuk mencapai suatu tujuan organisasi. ( kotler , 1994 : 16 ).


Sedangkan menurut Swastha dan Handoko ( Swastha, 1987 : 3) manajemen pemasaran ialah penganlisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Oleh karena itu,  para memasar harus pandai dan jeli dalam mengelola tingkat permintaan, komposisi permintaan dan dan penentuan waktu karena permintaan aktual bisa saja berbeda dari yang di inginkan oleh perusahaan.
Share on : Twitter | Facebook | Google +
Artikel Hangat Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.