Advertisement

Dampak Negatif Tas Jinjing

Tas jinjing selain berfungsi sebagai tempat menyimpan barang penting saat berpergian, ternyata juga menyimpan banyak kuman. sebuah penelitian mengatakan banyak wanita yang tidak menyadari dampak dari tas mereka kepada kesehatan.

Tas merupakan salah satu bagian dari kebutuhan seseorang, tas jinjit dan tas selempang ternyata memberikan dampak atau efek negatif bagi kesehatan. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh British Chiropractic Association bahwa barang - barang penting yang biasa dibawa dalam tas seperti laptop, buku, ponsel, dan lainnya.  dapat mengakibatkan nyeri punggung dan bahu akibat stres yang berkepanjangan.

Tidak hannya itu, barang - barang yang anda bawa juga memiliki potensi untuk menyebarkan kuman. seperti dikutip pada The New Age, berikut barang - barang bawaan di dalam tas yang berpotensi membawa kuman.


1. Botol plastik
    Karena air minum dapat bercampur dengan kandungan kimia yang terdpat pada botol plastik pthlates, ini dapet bercampur dengan air. hal ini dapat menggangu kesuburan hormon dalam tubuh, dan dapat mengganggu kesuburan.
---- Gunakan botol dari kaca, atau kaleng. jika takut botol pecah sebaiknya gunakan bahan yang baik bagi kesehatan.

2. Make-up
     Yang ini khusu bagi wanita, karena biasanya mereka membawa banyak peralatan Make-up, seperti lipstik, bedak, Maskara. khusus Maskara ini sangat gampang terindikasi membawa bakteri apa lagi kalau tempatnya mudah kebuka, karena bakteri sangat mudah berkembang pada tempat gelap, lembab, dan hangat seperti dalam tabung maskara.
---- Ganti Maskara anda setip 6 bulan, dan peralatan make-up yang lain setelah masa kedaluarsa berakhir. jangan lupa juga mengganti kuas brush make-up anda untuk menghidari berbagi pemakaian dengan pengguna make up yang lain.
      

3. Sapu Tanggan
     Berapakali anda menyimpan sapu tanggan anda setelah flu dan batuk?? sebuah penelitian mengatakan virus yang disebabkan oleh flu dan batuk yang menempel pada sapu tangan dalam waktu yang lama, akan menyebabkan kuman dalam tas.
---- Sebaiknya gunkan tisu, saat anda batuk dan pilek agar bisa langsung di buang.



4. Ponsel
         Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa ponsel membawa berbagai macam bakteri. Bahkan satu penelitian telah membuktikan bahwa satu dari enam ponsel telah terkontamitasi dengan bakteri berbahaya. ponsel selalu pasti anda pegang dan taruh anda dalam tas jinjing.
---- simpan ponsel anda dalam tempat yang bersih dan bersihkan HH anda dengan kain lembut setiap satuminggu sekali.

Suber : Balipost edisi jumat, 12 juli 2012.
Share on : Twitter | Facebook | Google +
Artikel Hangat Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.