1.1.1
Pengertian Prilaku konsumen
Menurut
james F. Engle, David T. Kollat, Rogger D. Backwell yang dikutip oleh Basu
Swastha dan T. Hani Handoko ( Handoko, 1987 : 9) prilaku konsumen dapat
didefinisikan sebagai : “ Kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam
mendapatkan dan mempergunakan barang – barang dan jasa – jasa termasuk
didalamnya proses pengambilan keputusan pada persiapan dan penentuan kegiatan
tersebut.”
Sedangkan
menurut David L. Loudon dan Albert J. Dellabita ( Dellabita 1984:6) “The decision and psychical activity
individuals engage in when evaluating, using or disposing of goods and
sevices”. Magsudnya adalah erilaku konsumen merupakan suatau proses
pengambilan keputusan dan kegiatan fisik yang melibatkan individu didalam
mengevaluasi, mendapatkan atau menggunakan barang atau jasa.
Dengan mempelajari prilaku konsumen, manajer
suatu perusahaan akan mempunyai pandangan yang luas juga dapat mengetahui
kegiatan pemasaran yang tepat. Sehingga dapat emnentukan faktor – faktor apa
saja yang dapat memperngaruhi kegiatan konsumen
No comments:
Post a Comment