Advertisement

Pengertian Prilaku Konsumen


1.1.1        Pengertian Prilaku konsumen
Menurut james F. Engle, David T. Kollat, Rogger D. Backwell yang dikutip oleh Basu Swastha dan T. Hani Handoko ( Handoko, 1987 : 9) prilaku konsumen dapat didefinisikan sebagai : “ Kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang – barang dan jasa – jasa termasuk didalamnya proses pengambilan keputusan pada persiapan dan penentuan kegiatan tersebut.”


Sedangkan menurut David L. Loudon dan Albert J. Dellabita ( Dellabita 1984:6) “The decision and psychical activity individuals engage in when evaluating, using or disposing of goods and sevices”. Magsudnya adalah erilaku konsumen merupakan suatau proses pengambilan keputusan dan kegiatan fisik yang melibatkan individu didalam mengevaluasi, mendapatkan atau menggunakan barang atau jasa.
Dengan mempelajari prilaku konsumen, manajer suatu perusahaan akan mempunyai pandangan yang luas juga dapat mengetahui kegiatan pemasaran yang tepat. Sehingga dapat emnentukan faktor – faktor apa saja yang dapat memperngaruhi kegiatan konsumen
Share on : Twitter | Facebook | Google +
Artikel Hangat Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.