Advertisement

penggalan Pengertian Operasional Manajemen



Halo Blogger,, ane mau share Beberapa sumber teori dari Operasional Manajemen.... klo ad salah salah ketik........ 

Pengertian operasional menurut walizer &wiener Definisi operasional adalah seperangkat petunjuk yang lengkap tentang apa yang harus diamati dan bagaimana mengukur suatu variabel atau konsep definisi operasional tersebut membantu kita untuk mengklasifikasi gejala di sekitar ke dalam kategori khusus dari variable.
Pengertian manajemen menurut T. Hani Handoko ( 2003 : 3 ) adalah Proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya – sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
Pengertian manajemen menurut Melayu S.P Hasibuan ( 2006 : 2 ) adalah: ”Ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu.”

 
Sedangkan pengertian manajemen operasional menurut Richard L. Daft (2006 : 216 ) adalah”Bidang manajemen yang mengkhususkan pada produksi barang, serta menggunakan alat dan tekhnik khusus untuk memecahkan masalah produksi.”
Share on : Twitter | Facebook | Google +
Artikel Hangat Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Blog Archive

Powered by Blogger.